Patroli Dialogis Digelar Polres Bima Kota Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Satuan Samapta Polres Bima Kota kembali melaksanakan patroli dialogis dengan tujuan memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan jajaran Polres Bima Kota pada pagi hari tadi, Jumat (06/09) sekitar pukul 09.00 Wita dengan menyasar wilayah keramaian di beberapa titik lokasi di Bima Kota.

“Patroli ini menggunakan kendaraan dinas patroli roda empat, mereka berkeliling untuk berdialog dengan masyarakat yang ditemui,” terang Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun

Dalam pelaksanaan patroli dialogis tersebut, petugas memberikan imbauan kepada warga setempat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024.

“Warga diajak untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan yang bisa terjadi dan diingatkan untuk memastikan proses pemilihan berlangsung damai dan aman,” ujar dia.

Kegiatan patroli berlangsung dengan lancar. Sat Samapta Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus menjaga situasi Kamtibmas selama masa Pilkada 2024 dan akan melanjutkan patroli dialogis serupa di berbagai wilayah guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

“Kami  jajaran Polres Bima Kota akan terus melakukan kegiatan ini secara berkelanjutan agar Pilkada berjalan lancar, aman, dan kondusif,” tegas Aipda Nasrun.