Patroli Cipta Kondisi Polri Guna Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban di Lombok Utara

tribratanews.ntb.polri.go.id – Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Gangga, Polres Lombok Utara, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) mengambil langkah proaktif dengan menggelar Patroli cipta kondisi pada Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat serta sebagai upaya dalam memastikan situasi yang aman dan kondusif di wilayah,” kata Kapolsek Gangga, IPTU Sugi Jaya, Senin, (06/05).

Iptu Sugi menyebut langkah yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan respon terhadap potensi gangguan ancaman maupun tindak kejahatan 3 C (Curas, Curat dan Curanmor serta adanya aksi – aksi kenakalan remaja yang bisa menggangu ketertiban lingkungan.

Dalam upaya menjaga keamanan lingkungan tersebut menurut Kapolsek Gangga, hal yang paling penting ialah keterlibatan dan peran aktif semua pihak termasuk elemen masyarakat. Oleh sebab itu ia mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan kondusifitas wilayah.

“Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas pemerintah ataupun pihak keamanan TNI-Polri. Jadi pihak kami (Polri) mengajak kita semua untuk bersinergi dan bersama – sama menjaga wilayah kita,” Kata Iptu Sugi.

Selain itu, dalam pelaksanaan kegiatan patroli cipta kondisi yang digelar kepolisian tersebut juga dilakukan dengan memberikan himbauan kepada warga untuk proaktif dalam memberikan informasi terkait potensi gangguan kamtibmas.

“Kami mengharapkan masyarakat segera menghubungi Bhabinkamtibmas setempat jika menemukan indikasi gangguan keamanan, sehingga tindakan pencegahan dapat segera dilakukan,”tutupnya.