Pastikan MXGP Aman, Polisi Lakukan Pemeriksaan Ketat di Pintu Masuk Sirkuit

tribratanews.ntb.polri.go.id. –  Petugas Kepolisian dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) yang tergabung dalam Operasi Gatari-2024 melakukan pengecekan dan pemeriksaan di pintu masuk Sirkuit MXGP 2024 di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram.

“Personel ini melakukan pengamanan dan pengecekan barang bawaan pengunjung yang akan memasuki area sirkuit selaparang untuk melihat perhelatan MXGP 2024 maupun acara festival nanti malam,” Kata Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.H., S.I.K., dalam keterangannya ke Media ini, Minggu (30/06).

Menurut Kabid Humas Polda NTB, hal ini dilakukan pihaknya sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung selama menikmati perhelatan MXGP Lombok 2024.

“Petugas kami melakukan pemeriksaan barang bawaan pengunjung untuk memastikan tidak ada benda-benda berbahaya yang dibawa masuk ke area festival,” ujar Kombes Rio.

Selain pemeriksaan barang bawaan, pihak Kepolisian dalam acara MXGP 2024 tersebut, juga berpatroli di sekitar area lokasi untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan.

“Kami (Polri) dalam agenda kegiatan ini juga berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak penyelenggara serta instansi terkait lainnya untuk memastikan kelancaran kegiatan ini,” ujar Kabid Humas.

Kombes Pol. Rio menyebut upaya pengamanan yang dilakukan oleh jajaran Polda NTB ini dalam rangkaian event MXGP diharapkan bisa menjamin kesuksesan pelaksanaan event MXGP Lombok 2024.

“Kami dari jajaran Kepolisian Polda NTB berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal agar event ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutup Kabid Humas Polda NTB.