MotoGP Indonesia 2024, Logistik Mulai Berdatangan di Sirkuit Mandalika Lombok

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Sebagian logistik untuk ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), mulai tiba secara bertahap melalui jalur darat menjelang balapan yang akan berlangsung pada 27-29 September 2024.

“Logistik untuk MotoGP Indonesia sudah mulai tiba di Sirkuit Mandalika,” ujar Ketua Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024, Troy Warokka, di Lombok Tengah, Jumat (20/09).

Proses pengiriman logistik MotoGP Indonesia 2024 dikelola oleh InJourney Aviation Services (IAS), yang bekerja sama dengan PT Angkasa Pura Support (APS) dan PT Angkasa Pura Logistik (APLog).

“Logistik yang baru tiba ini adalah peralatan siaran dari Dorna Sport,” tambahnya.

Logistik lainnya, seperti sepeda motor dan perlengkapannya, akan datang secara bertahap dan dijadwalkan tiba pada 24-25 September, setelah balapan di Sirkuit Misano selesai pada 22 September 2024.

“Logistik yang tersisa akan dibawa dengan pesawat kargo melalui Bandara Internasional Lombok secara bertahap,” jelas Troy.

Ia juga menambahkan bahwa MotoGP Indonesia akan disiarkan di seluruh dunia oleh berbagai media, dan ajang ini berdampak positif terhadap pariwisata dan perekonomian lokal.

“Acara ini sangat penting bagi perkembangan Indonesia,” tegasnya.

Kepala Kantor Bea Cukai Mataram, I Made Aryana, menyatakan dukungannya terhadap kelancaran acara MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika. Bea Cukai telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung impor logistik, termasuk pembebasan bea masuk, penggunaan ATA Carnet, dan PPKEK.

“Bea Cukai siap mendukung suksesnya MotoGP Mandalika 2024 dengan berbagai fasilitas impor logistik,” kata Made.

Direktur MGPA, Priandhi Satria, menekankan pentingnya kolaborasi untuk kesuksesan acara ini di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Kerja sama antara IAS dan ITDC-MGPA diharapkan semakin memperkuat operasional, khususnya dalam hal mobilisasi logistik dan peralatan pendukung, sehingga ajang MotoGP 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan profesional.

“Kami percaya bahwa sinergi ini akan memberikan pengalaman terbaik bagi peserta dan pengunjung, serta memperkuat citra Mandalika sebagai destinasi balap internasional,” tutupnya.