Momen Ibadah Umat Kristen Saat Kenaikan Yesus Kristus, Polres Sumbawa Gelar Pengamanan di Gereja

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan pengamanan di sejumlah Gereja saat momentum peribadahan perayaan Kenaikan yesus kristus, Kamis (09/05).

“Tujuan pengamanan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama kegiatan ibadah Kenaikan yesus kristus di Kabupaten Sumbawa,” Kata Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P,

AKBP Heru menyebut dalam pelaksanaanya, pihak Kepolisian selain menjaga kenyamanan peribadahan ummat krisitiani di dalam area gereja juga dilakukan pengamanan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

“Pengamanan tersebut dilakukan demi menjaga kelancaran dan mencegah gangguan kamtibmas yang kemungkinan terjadi saat berlangsungnya kegiatan peribadahan ummat kristen,” ujar Kapolres Sumbawa.

Tak hanya itu, personel Polres Sumbawa juga melaksanakan patroli disekitar area gereja untuk melakukan pengawasan secara intensif demi menjamin kekhusyukan masyarakat yang menjalankan ibadah serta sebagai deteksi dini terhadap segala potensi gangguan yang kemungkinan dapat terjadi.

“Para personel dalam patroli yang dilakukan itu juga memberikan himbauan dan pemahaman untuk masyarakat lain agar bersama – sama tetap menjaga ketenangan serta ketertiban selama ibadah dalam momentum kenaikan isa almasih ini untuk menghormati umat Kristiani,”tutup Kapolres Sumbawa.