Mobil AWC Polisi Bantu Padamkan Kebakaran Lapak Kaki Lima di Kota Bima

tribratanews.ntb.polri.go.id –  Pihak Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota bergerak cepat membantu proses pemadaman kobaran api yang melahap lapak pedagang kaki lima milik warga yang ada di sekitar Jalan Gajah Mada, Kelurahan Nae, Kecamatan Rasane Barat, Sabtu (22/06).

“Menerima informasi dari masyarakat tentang peristiwa kebakaran ini, Kami (Polisi) langsung menuju ke lokasi untuk membantu proses pemadaman api menggunakan mobil mobil Armoured Water Canon (AWC),”  Kata Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H dalam keterangannya, Sabtu.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kata Kapolres, para personel Kepolisian bersama warga setempat bahu membahu berupaya membantu memadamkan kobaran api tersebut. Selain membantu proses pemadaman, pihak Kepolisian juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi untuk mencegah kemacetan yang dapa menggangu proses pemadaman api.

“Dalam beberapa waktu, akhirnya api berhasil dipadamkan. Alhamdulillah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun ada tiga lapak pedagang yang hangus terbakar,” Terang AKBP Yudha.

Kapolres Bima Kota menyebut kesigapan dan quick response Pihaknya dalam menangani peristiwa ini merupakan wujud komitmen Polres Bima Kota untuk meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi wilayah Kota Bima agar tetap kondusif, terkait peristiwa ini, kami meminta warga untuk lebih berhati – hati dalam beraktifitas,” tutupnya.