Melalui Jumat Curhat, Polisi Ajak Partisipasi Tokoh Agama di Narmada Jaga Kondusifitas Pilkada 2024

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Bekerjasama secara erat dengan elemen masyarakat khususnya tokoh agama. Jumat Curhat Kapolsek Narmada membuka ruang dialog interaktif demi pemeliharaan konduktivitas politik menjelang Pilkada 2024, jum’at (20/09) siang tadi.

Kegiatan yang dirancang sebagai platform sinergi keamanan ini telah melibatkan berbagai pihak dalam kolaborasi polisi dan ulama. Lewat inisiatif kepolisian yang progresif, program Jumat Curhat memainkan peran vital dalam strategi Harkamtibmas Pilkada.

“Hari ini, bersama anggota melaksanakan silahturahmi yang disambut baik dengan para tokoh agama dan para santri terutama pimpinan Ponpes Al-Furqon Batu Kuta Narmada TGH. Faizin Ya’qub,” ucap Kapolsek Narmada AKP Ahmad Majmuk SPd

AKP Ahmad mengaku upaya yang dilakukan ini merupakan langakah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban disetiap proses politik, terutama pada perhelatan pesta demokrasi sebesar Pilkada serentak tahun 2024.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih telah diterima dengan baik bisa bertatap muka dan menjalankan Cooling System Pilkada Serentak 2024. melalui agenda rutin Jumat Curhat ini  dapat menjadi wadah dimana masyarakat bisa berbagi pemikiran, saran, kritik, serta aduan langsung terkait layanan kepolisian,” jelas dia.

Pihak Kepolisian juga mengajak para tokoh agama untuk tetap berkoordinasi dalam setiap kegiatan serta bersama sama berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas wilayah agar tetap kondusif khususnya selama tahapan Pilkada Serentak 2024 berlangsung di wilayah Kota Mataram.

Sementara itu, dukungan yang tidak kalah pentingnya juga datang dari TGH. Faizin Ya’qub yang mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kapolsek dan jajaran yang telah menjalin silaturahmi konsisten.

“Kami selalu mendukung upaya Kepolisian menjaga Harkamtibmas, tentunya tahapan Pilkada 2024 bisa menjadi aman, sejuk, damai dan kondusif,” tutur TGH Faizin.

Dengan pemeliharaan hubungan baik antara kepolisian dan tokoh-tokoh keagamaan, inisiatif seperti Jumat Curhat Kapolsek Narmada ini bukan hanya menyediakan platform untuk komunikasi dua arah, tapi juga mendemonstrasikan peran penting Polsek dalam mengamankan dan memfasilitasi Pilkada yang damai dan demokratis.

Kegiatan ini jelas menampilkan strategi pengamanan yang inklusif, di mana keselamatan dan keamanan menjadi tanggung jawab kolektif yang melibatkan semua pihak di wilayah Kecamatan Narmada.