Link Download Logo Ke 78 Hari Bhayangkara 2024 Berikut Tema-Maknanya

tribratanews.ntb.polri.go.id – Hari Bhayangkara ialah sebutan untuk Hari Jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Hari Bhayangkara diperingati setiap tahun di tanggal 1 Juli.

Hal tersebut sesuai dengan Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946. Tanggal 1 Juli 1946 menjadi hari penting di mana pemerintah menetapkan untuk memperkuat kedudukan kepolisian di Indonesia. Melalui penetapan ini, kepolisian dapat setingkat dengan Departemen dan kedudukan Kepala Kepolisian Negara (KKN) setingkat dengan menteri.

Istilah Bhayangkara diambil dari nama pasukan elite pada masa kerajaan Majapahit. Pasukan Bhayangkara terdiri atas 15 pengawal raja yang saat itu adalah Jayanegara. Pasukan elite tersebut dipimpin oleh Gajah Mada.

Hari Bhayangkara 2024

Tema Hari Bhayangkara 2024

Pada tahun 2024 ini, Hari Bhayangkara Merupakan Peringatan Ke 78. Tahun ini, Hari Bhayangkara mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,”
Selain tema, Polri juga meluncurkan logo Hari Bhayangkara 2024. Logo ini untuk menyemarakkan peringatan hari jadi Kepolisian tersebut. Berikut link Download Hari Bhayangka ke 78.

 

Link Download Logo Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 

Link Download Logo Hari Bhayangkara Ke 78 JPG 

Link Download Logo Hari Bhayangkara Ke 78 PNG

Link Download Logo Hari Bhayangkara Ke 78 PSD

 

Makna Logo Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 

Adapun Sejumlah Arti atau Makna dari Logo Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 ini Diantaranya :

1. Garis – Garis yang Membentuk Angka “78” Menunjukkan Gerak Dinamis dan Progresif, Mencerminkan Semangat Polri yang Terus Berinovasi dan Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman.

2. Elemen-Elemen yang Menyatu Dalam Logo ini Melambangkan Kekompakan dan Solidaritas Seluruh Anggota Polri Dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

3. Warna Merah dan Oranye Melambangkan Semangat, Keberanian, dan Inovasi yang Terus Menerus Berkembang Dalam Tubuh Polri. Warna Kuning Emas Menggambarkan Keunggulan, Kehormatan, Dan Kemuliaan yang Selalu Dijunjung Tinggi Oleh Polri.

4. Lambang Polri Terletak di Atas Angka “78”, Melambangkan Polri Sebagai Penjaga Pancasila dan NKRI.

5. Angka “7” dan “8” Dalam Logo ini Terbuat Dari Garis-Garis Berwarna Merah dan Oranye yang Membentuk Angka Secara Dinamis dan Modern. Warna Merah dan Oranye Melambangkan Semangat, Energi, dan Keberanian yang Selalu Dipegang Teguh Oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.