LOADING

Type to search

Tangani Perkara Laka Lantas Ringan, Sat Lantas Polres Lombok Utara Utamakan tempuh jalur Mediasi

Lantas

Tangani Perkara Laka Lantas Ringan, Sat Lantas Polres Lombok Utara Utamakan tempuh jalur Mediasi

Share

LOMBOK UTARA – 19/10/2021, Sesaat sebelum kecelakaan lalulintas yang terjadi antara, Spm R2 Merk Honda Vario warna Biru No Pol DR 2366 CK yang dikendarai oleh MUHAMAD EZI melaju dari arah Barat menuju ke Timur, atau dari arah Tanjung menuju ke Gangga, Sedangkan Pengendara Spm R2 Merk Honda Scoopy warna Merah No. Pol : DR 2842 MG yang dikendarai HARIZAL, melaju dari arah yang sama yaitu dari arah Barat menuju ke Timur. Sesampai di TKP Jln. Raya Tanjung Dsn. Nyangget Ds. Tanjung Kec. Tanjung Kab. Lombok Utara, Pengendara Spm R2 Merk Honda Scoopy yang dikendarai HARIZAL, hendak berbelok ke kanan atau akan masuk ke SMP 1 Tanjung, namun dari arah belakang, kendaraannya ditabrak oleh Spm R2 Merk Honda Vario yang dikendarai oleh MUHAMAD EZI, sehingga kedua pengendara dan kendaraannya terjatuh di sekitar TKP.

Akibat kecelakaan antara R2 Merk Honda Vario dan Spm R2 Merk Honda Scoopy tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 500.000, dan dilakukan mediasi oleh anggota Sat Lantas Polres Lombok Utara, sehingga kedua korban sepakat untuk diselesaikan secara berdamai.

Kapolres Lombok Utara AKBP FERI JAYA SATRIANSYAH, SH. melalui Kasat Lantas Polres Lombok Utara AKP AGUS BUDI HERMAWAN, menyampaikan bahwa Penyebab laka lantas tersebut, diduga karena kelalaian, kealpaan, kurang hati-hati serta kurang konsentrasi sehingga tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah belakang atau arah berlawanan oleh kedua korban dan terjadi laka lantas.

AKP AGUS BUDI menyampaikan, Sampai saat ini, data jumlah laka lantas yang dimiliki oleh Sat Lantas Polres Lombok Utara sejak tanggal 1 Januari s.d 19 Oktober 2021, sebanyak 63 kss. Dengan rincian yaitu Meninggal Dunia 12 orang, Luka Berat 5 Org, Luka Ringan 86 orang, kerugian Materi sebesar Rp. 83.200.000.

Jumlah laka lantas yg terjadi pada periode yg sama Tahun 2020, mulai 1 Januari s.d 19 Oktober 2020 berjumlah 55 kss dengan rincian Meninggal Dunia : 18 Orang, Luka Berat 3 Orang, Luka Ringan 75 Orang, Kerugian Materi sebesar Rp. 84.400.000, sehingga terjadi kenaikan 8 kss (15%) pada tahun ini, ungkap AKP AGUS BUDI.

AKP AGUS BUDI melanjutkan, Data pelanggaran lalu lintas tanggal 19 Oktober 2021, berjumlah 23 pelanggaran dengan tindakan Teguran, dan jumlah penindakan pelanggar lalu lintas tahun ini sejak 1 Januari s.d 19 Oktober 2021 berjumlah 7.884 pelanggar, dengan tindakan Tilang sebanyak 1.706 pelanggar dan Teguran sebanyak 6.178 pelanggar.

Harapannya, agar dalam berkendara, tetap berhati hati dan selalu konsentrasi agar terhindar dari Kecelakaan berlalu iintas dan lengkapi diri dengan surat-surat kendaraan dan helem untuk kendaraan roda dua, serta tetap patuh terhadap protokol kesehatan covid-19, ungkap AKP AGUS BUDI, Kasat Lantas Polres Lombok Utara.

Humas Res Lotara.

Tags:

You Might also Like