Kurang Sehari, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor di Turida Mataram

tribratanews.ntb.polri.go.id – Respon cepat Tim Resmob Polresta Mataram berhasil menangkap terduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) berinisial SH (24) asal Negarasakah, Cakranegara pada Sabtu (15/06). sekitar pukul 21.10 wita.

“Penangkapan ini sebagai tindak lanjut Laporan Polisi pada tanggal 15 Juni dengan nomor Lp/B/158/Vi/2024/Spkt/Polresta Mataram/Polda NTB atas dugaan tindak kejahatan pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP,” terang Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama S.E., S.I.K., saat dikonfirmasi Sabtu.

Adapun korban yakni diketahui berinisial (K) Perempuan, 56 Tahun. Dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dirumah korban di Lingkungan Turida Timur, Kelurahan Turida, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Disebutkan Kompol Yogi, kronologi kejadian yakni berawal sekitar pukul 13.00 Wita. Korban yang baru tiba di rumahnya itu memarkir sepeda motornya di halaman dengan tidak dalam keadaan kunci stang. Sekitar pukul 14.00 Wita, korban yang hendak keluar mencari motor yang sebelumnya ia parkir di halaman sudah raib.

Adapun ciri-ciri sepeda motor yaitu: 1 (satu) unit sepeda Merk/Type: Yamaha Mio Soul, warna Putih, No.Pol: DR 3533 BY, Noka: MH314D205CK386968, Nosin: 14D-1387140, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 6.000.000,-(enam juta rupiah)

“Atas kejadian tersebut, Korban kemudian melaporkannya ke pihak berwajib yang langsung ditindaklanjuti pihak Kepolisian dengan melakukan serangkaian proses penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku,” terang Kompol Yogi.

“Pelaku beserta barang bukti kendaraan sepeda motor hasil curian saat ini sudah diamankan ke Polresta Mataram guna proses hukum dan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Kasat Reskrim Polresta Mataram dalam kesempatan itu juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati – hati dalam memarkirkan kendaraannya baik ditempat umum maupun rumah pribadi dengan menggunakan kunci ganda untuk mencegah aksi kejahatan pencurian terjadi.