Kompak TNI-Polri di Sumbawa Gotong Royong Bersihkan Sisa Kebakaran Rumah Warga

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel TNI-Polri di Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa kompak melakukan gotong royong pembersihan puing-puing material salah satu rumah warga yang terkena musibah kebakaran di Desa Labuhan Mapin, Rabu (19/06).

“Kami dari Polsek Alas Barat bersama rekan-rekan TNI setelah menerima laporan terkait adanya musibah ini langsung bergerak cepat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membantu proses evakuasi dan membersihkan puing sisa-sisa kebakaran,” terang Kapolsek Alas Barat Iptu Lalu Sukardi.

Dalam kegiatan tersebut, tampak anggota TNI-Polri bersama masyarakat bahu-membahu mengangkat puing-puing sisa kebakaran rumah warga yang sudah hangus dan menghitam akibat dilalap si jago merah.

Iptu Sukardi mengatakan kegiatan gotong royong dan evakuasi yang dilakukan oleh personel TNI-Polri tersebut merupakan wujud komitmen dalam memberikan pelayanan serta bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

“Ini merupakan wujud dan bentuk kepedulian serta motivasi terhadap masyarakat yang terkena musibah demi menjaga situasi harkamtibmas kondusif,” ucap dia.

Kapolsek Alas Barat juga menerangkan bahwa lewat kegiatan gotong royong tersebut, petugas berupaya meringankan beban dan memberikan dukungan moril kepada korban kebakaran rumah.

“Semoga dengan adanya kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati, menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain,” Tutup Kapolsek Alas Barat.