Klinik Terapung Polri Berikan Layanan Kesehatan untuk Warga Pesisir Teluk Bima

tribratanews.ntb.polri.go.id – Dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke 78, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar aksi kemanusiaan dengan mendirikan klinik terapung untuk masyarakat terpencil di wilayah pesisir teluk Bima.

“Hal ini kita gelar sebagai wujud komitmen dan upaya kami (Polri) dalam mendukung kesehatan serta kesejahteraan bagi masyarakat khususnya di wilayah terisolir,” kata Kasi Humas Iptu Adib Widayaka dalam keterangannya, Jum’at (14/06).

Diterangkan Kasi Humas kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel dari Sat Polair dan Sie Dokkes Polres Bima dengan dilengkapi fasilitas kesehatan serta obat – obatan yang diperuntukkan untuk masyarakat setempat.

“Di lokasi, para personel memberikan pelayanan pengecekan kesehatan seperti tensi, kolesterol, gula darah dan asam urat.  Selain itu petugas juga memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat setempat ataupun anak buah kapal (ABK) yang ada di sekitar lokasi kegiatan,” ucap Iptu Adib.

Diakui Iptu Adib, kegiatan tersebut tidak hanya bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan semata, namun juga sebagai bentuk perhatian dan dukungan Polri kepada masyarakat. Serta untuk mempererat sinergi yang terjadil antara Kepolisian dan Masyarakat.

“Yang terpenting, harapan kami (Polri) semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan kemanfaatan bagi seluruh warga masyarakat setempat,” tandasnya.