Kapolri Rotasi Empat Kapolda dan 309 Pati-Pamen Polri, Upaya Tingkatkan Kinerja

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di tubuh Polri dengan menerbitkan surat telegram bernomor ST/2098/IX/KEP./2024 hingga ST/2101/IX/KEP./2024 pada 20 September 2024. Rotasi ini mencakup 309 personel Pati dan Pamen, termasuk empat jabatan kapolda.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, mengonfirmasi bahwa promosi dan rotasi merupakan hal wajar dalam organisasi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat.

Di antara jabatan yang dirotasi, Irjen Andi Rian R Djajdi ditunjuk sebagai Kapolda Sumatra Selatan, sementara Irjen Yudhiawan Wibisono akan menggantikan posisinya di Kapolda Sulawesi Selatan. Irjen Roycke Harry Langie ditunjuk sebagai Kapolda Sulawesi Utara, dan Irjen Hadi Gunawan menjadi Kapolda NTB.

Selain itu, Kapolri juga mempromosikan empat Wakapolda baru: Kombes Pasma Royce (Jatim), Kombes Wibowo (Jabar), Brigjen I Komang Sandi Arsana (Bali), dan Brigjen Tony Harsono (Bangka Belitung).