Kapolri Hadiri Muktamar KAMMI XIII, Polda NTB Dukung Keamanan dan Kesuksesan Acara

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si hadir di arena Muktamar XIII Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Selasa malam (21/5).

Selain kapolri, acara yang berlangsung di Islamic Center Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu dihadiri juga oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, serta Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesmana menyampaikan, Muktamar KAMMI XIII diselenggarakan di Mataram pada 21-26 Mei 2024. Pihak Kepolisian  memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan acara ini.

“Kami dari Polda NTB dan Jajaran siap memberikan dukungan penuh untuk menjamin rasa aman agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman serta lancar,” katanya.

Baca Juga : 600 Personel Polisi Siap Amankan Kunker Kapolri dan Muktamar KAMMI di Mataram

Dikatakan, Polda NTB telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan menyeluruh. Kombes Rio menyebut kegiatan pengamanan itu dilakukan dengan menjalin berkoordinasi dengan semua pihak guna memastikan kegiatan berjalan lancar dan aman.

“Pengamanan akan dilakukan secara ketat namun tetap humanis, demi kenyamanan semua pihak yang hadir,” ujar Kabid Humas Polda NTB.

Selain menyiagakan personel di berbagai titik strategis, Pihak Kepolisian juga menggunakan teknologi modern untuk memantau situasi selama berlangsungnya acara. Penggunaan CCTV dan patroli digital akan dioptimalkan.

“Ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama muktamar berlangsung,” kata Kombes Rio.

Muktamar XIII KAMMI diharapkan dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa muslim Indonesia untuk berdiskusi dan berbagi gagasan demi kemajuan bangsa. Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, Polda NTB optimis mampu mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Muktamar XIII KAMMI. Termasuk mengamankan kedatangan kapolri dan tokoh-tokoh nasional di Kota Mataram.

“Dukungan penuh dari kami Polda NTB dalam hal pengamanan menunjukkan komitmen kepolisian, untuk mendukung kegiatan positif yang melibatkan generasi muda,” tutup Kombes Rio.