Kapolres Lombok Timur Pastikan Kesiapan Bhabinkamtibmas Amankan Pemilu 2024

TBNews.ntb –  Polres Lombok Timur menggelar apel pasukan dan pengarahan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan Pemilu 2024, Rabu (17/01).

Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., yang memimpin pelaksanaan apel tersebut menekankan kepada Bhabinkamtibmas agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan dengan sepenuh hati serta rasa tanggung jawab.

“Personel Bhabinkamtibmas Polres Lombok Timur tersebar di 254 Desa dan Kelurahan, dan harus betul – betul bersikap netral dalam pengamanan Pemilu 2024 ini,” tegasnya.

Perwira Polda NTB itu mengingatkan agar personel Bhabinkamtibams yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di wilayah masing – masing tetap kondusif.

“Saya meminta integritas rekan – rekan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Desa binaan masing – masing,” ucap Kapolres Lombok Timur.

Lebih lanjut Kapolres Lombok Timur juga menyampaikan untuk memperkuat Kamtibmas, Bhabinkamtibmas diarahkan agar selalu melakukan koordinasi dengan semua elemen masyarakat dan stakeholder lainnya.

“Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri yang harus sigap dan tanggap disetiap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah. Pesan saya tetap jaga integritas dalam menjalankan amanah tugas ini,” pungkas Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi Pejabat Utama Polres Lombok Timur melakukan pengecekan kendaraan dinas dan kelengkapan sarana prasarana Bhabinkamtibmas guna menunjang pelaksanaan tugas – tugas kepolisian pada agenda Pemilu 2024 ini.