Kapolres Bima Kota Resmikan Bantuan Bedah Rumah untuk Warga

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., meresmikan bantuan program bedah rumah bapak Hasan Bin Abas dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 bertempat di Kelurahan Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur. Kamis (27/06).

Prosesi peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita, dan penyerahan kunci rumah ke pemilik. Selain itu, Polres Bima Kota juga memberikan tali asih berupa bingkisan sembako kepada tuan rumah dan masyarakat sekitar.

Kapolres Bima Kota dalam kesempatan itu menerangkan bahwa program bedah rumah yang digelar pihaknya merupakan wujud perhatian Polri terhadap masyarakat terutama mereka yang belum memiliki rumah layak huni.

“Hal ini merupakan wujud nyata dan bentuk komitmen instituasi Polri dalam upaya untuk berkontribusi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Kata AKBP Yudha.

Kegiatan ini, sambung Kapolres Bima Kota diharapkan dapat mempererat hubungan sinergi dan kerja sama yang baik antara insitusi Polri dengan masyarakat sejalan dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78 ini.

“Soliditas dan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat ini adalah kunci dalam menjaga situasi harkamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Bima,” Terang dia.

Sebelumnya, rumah milik Hasan bin Abas dan isteri mendapatkan bantuan bedah rumah dari Kapolres Yudha. Sejak 13 Juni 2024, rumah lansia tersebut dibedah oleh personel Polres Bima Kota dibantu jajaran TNI dan masyarakat sekitar.