Kapolda NTB : Fungsi Polantas Miliki Peran Penting Jamin Kelancaran Event Nasional dan Internasional

tribratanews.ntb.polri.go.id – Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) dengan tema “Polantas Presisi Hadir Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Emas”.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Senin (08/07) ini dibuka langsung Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum. dan dihadiri segenap pejabat utama Polda NTB serta para peserta Rakernis.

Pucuk pimpinan Polda NTB itu saat mengawali sambutannya mengucapkan rasa terima kasinya kepada seluruh jajaran personel fungsi Lalu Lintas karena telah berhasil mengamankan event internasional yang baru saja digelar di Sirkuit ex Bandara Selaparang yakni MXGP Lombok 2024.

“Kita baru saja usai dihadapkan dengan penyelenggaraan event MXGP yang tentunya membutuhkan peran aktif dari petugas Polisi Lalu Lintas dalam menjamin keamanan masyarakat dan kelancaran lalu lintas jelang, saat hingga pasca pelaksanaan acara ini,” ucap Kapolda NTB.

Irjen Umar Faroq juga menyebut bahwa Provinsi NTB merupakan salah satu wilayah yang menjadi etalase Indonesia. Hal ini berkaitan dengan adanya berbagai event nasional maupun internasional yang kerap digelar di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Oleh karena itu, fungsi Lalu Lintas sangat berperan penting dalam upaya mensukseskan setiap event yang dihelat di wilayah Provinsi NTB ini sehingga bisa mewujudkan sitkamseltibcar lantas yang kondusif,” ujar dia.

Selain itu, Irjen Umar Faroq juga mengingatkan bahwa kegiatan rakernis ini sebagai wadah dalam berbenah, evaluasi, serta perencanaan dalam menentukan langkah kedepan untuk menjadikan fungs Lalu Lintas yang lebih baik.

“Silahkan berdiskusi dalam kegiatan rakernis ini yang nantinya akan sebagai bahan evaluasi serta perencanaan kegiatan kedepan guna menjadikan Polri yang lebih baik.” Tutup Kapolda NTB.