Kapolda NTB Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum., membuka pendidikan pembentukan Bintara (Diktuba) Polri gelombang II Tahun Anggaran 2024.

“Sebanyak 204 siswa didik mulai hari ini, Senin (22/07) hingga lima bulan kedepan akan menjalani pendidikan pembentukan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTB, di Belanting, Lombok Timur,” kata Kapolda NTB.

Dihadapan para peserta didik, pucuk pimpinan Polda NTB itu mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka yang telah ditetapkan menjadi peserta pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024 di SPN Belanting.

“Selamat menjalani tahapan pendidikan. Selama lima bulan kedepan kalian akan dibentuk dari segi fisik, mental serta kepribadian yang berkarakter sebagai calon Bhayangkara sejati yang memahami doktrin nilai-nilai tribrata, catur prasetya dan menjunjung tinggi norma beradasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ucap Irjen Umar Faroq.

Harapannya, sambung jenderal Bintang Dua itu, semoga para peserta didik calon Bintara Polri Polda NTB dapat menyelesaikan pendidikan dengan selamat, baik, dan lancar.

“Sehingga nantinya bisa menghasilkan personel-personel Bintara Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transaparansi Berkeadilan (Presisi) sesuai keinginan pimpinan Polri,” tutup Kapolda NTB.