Kapolda NTB Aktif Mendukung Nusantara Cooling System Melalui Aksi Sosial

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Dalam menunjukkan dukungan pada program Nusantara Cooling System, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum., secara rutin dan aktif melaksanakan serangkaian kegiatan sosial kepada masyarakat.

Kali ini kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (20/09) pagi tadi. Kegiatan ini memberi dampak positif signifikan bagi warga setempat, secara khusus mendukung kesadaran akan pentingnya pelaksanaan Pilkada serentak yang aman, nyaman dan tertib.

Rangkaian acara ini merepresentasikan upaya sinergis pemerintah dan pihak kepolisian dalam memastikan kondisi wilayah tetap kondusif jelang Pilkada Serentak tahun 2024 di seluruh wilayah Provinsi NTB yang akan dijadwalkan pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTB menyampaikan apresiasi mendalam kepada masyarakat atas keterlibatan aktif mereka dalam Pemilu 2024 yang telah berjalan beberapa waktu lalu dengan suasana yang aman dan damai.

“Kami (Polri) berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasi aktifnya dalam Pemilu 2024 yang telah berlangsung dengan damai. Kami berharap Pilkada serentak nanti juga dapat berjalan dengan aman dan sukses. Serta masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Pucuk pimpinan tertinggi Polda NTB itu juga menegaskan pentingnya pemeliharaan keamanan dan stabilitas politik menjelang pesta demokrasi tersebut. Irjen Umar mengingatkan agar masyarakat terus memelihara semangat solidaritas dan harmoni selama proses tahapan pilkada berlangsung nanti dengan menyalurkan hak suara tanpa adanya paksaan atau tekanan.

“Kerjasama dan koordinasi yang baik antara petugas Kepolisian dengan masyarakat tentunya menjadi kunci utama dalam mendukung kesuksesan Pilkada Serentak 2024 dalam rangka pemeliharaan situasi harkamtibmas wilayah agar tetap kondusif,” Kata Kapolda NTB.

Selain itu, sebagai bagian integral kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan sosial untuk warga di Desa Batu Putih yang terdiri atas tiga kursi roda, satu tongkat dikhususkan bagi penyandang difabel serta sejumlah paket sembako dari Kapolda untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan sedikit beban warga setempat. Kami (Polri) terus berkomitmen untuk terus bisa hadir memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” tutupnya.