Kabaharkam Polri Ingatkan Personel Polda NTB Tanggung Jawab Dalam Menjalankan Tugas

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., mengingatkan para personel pengemban fungsi Baharkam di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, integritas, dedikasi dan profesionalisme.

Hal tersebut diutarakan Komjen Pol Fadil Imran saat memberikan arahan kepada segenap personel dari satuan kerja (Satker) Polda NTB pengemban fungsi Baharkam. Diantaranya segenap anggota Bhabinkamtibmas yang merupakan bagian dari Dit Binmas Polda NTB. Serta sejumlah personel dari fungsi Dit Samapta, Dit Pamobvit, dan Dit Polairud Polda NTB.

“Pemeliharaan keamanan masyarakat adalah tugas utama kita (Polri). Setiap personel harus memiliki komitmen tinggi untuk menjalankan tugas ini dengan integritas dan tanggung jawab. Karena keamanan dan ketertiban adalah kunci utama bagi kesejahteraan masyarakat,” Kata Komjen Pol. Fadil Imran saat memberikan arahan kepada para personel pengemban fungsi Baharkam Polda NTB yang bertempat di gedung Sasana Dharma Polda NTB, Rabu (24/07).

Jenderal Bintang Tiga itu juga menegaskan pentingnya pendekatan secara humanis dalam menjalankan tugas Kepolisian. Menurut Komjen Pol. Fadil, Polri harus selalu hadir di tengah masyarakat dengan pendekatan yang ramah, dialogis, dan solutif, sehingga dapat membangun kepercayaan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat.

“Kita harus selalu hadir dengan pendekatan yang humanis. Bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, dengarkan keluhan dan aspirasi mereka, serta cari solusi bersama. Keberhasilan kita dalam menjaga keamanan sangat bergantung pada kepercayaan dan dukungan masyarakat,” pesan Kabaharkam Polri.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum., yang juga turut hadir mendampingi Kabaharkam Polri saat kegiatan tersebut berharap agar para personel pengemban fungsi Baharkam di Polda NTB mampu meningkatkan semangat dan motivasi dalam menyongsong pelaksanaan tugas-tugas pemeliharaan keamanan kedepan.

“Dengan arahan dan bimbingan dari Kabaharkam Polri ini, kita berharap para personel dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam upaya menjaga keamanan, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” tutup Kapolda NTB.