Kabaharkam Polri Berikan Dukungan Strategis Ke Polda NTB, Optimalkan Pengamanan Pilkada 2024

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kabaharkam Polri Komjen Pol. Mohammad Fadil Imran M.Si., beri dukungan strategis kepada jajaran Polda NTB dalam upaya mengoptimalkan kegiatan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2024 dengan menyerahkan kendaraan dinas dan alat material khusus (Almatsus).

Penyerahan peralatan dari Komjen Pol. Fadil dilakukan secara simbolis yang diterima langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum. seusai pelaksanaan apel kesiapan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2024 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB pada hari Rabu (24/07) pagi kemarin.

Bantuan yang diberikan oleh Kabaharkam Polri terdiri dari berbagai peralatan yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan kegiatan operasi pengamanan saat Pilkada mendatang. Diantaranya kendaraan dinas meliputi 4 unit mobil merk Isuzu Doble Cabin DMax dan 40 unit motor patroli Presisi.

“Kendaraan dinas ini kita serahkan dengan tujuan agar memperkuat mobilitas personil saat menjalankan tugas-tugas Kepolisian di wilayah Provinsi NTB,” ujar Kabaharkam Polri saat ditemui awak media.

Baca Juga : Kabaharkam Polri Cek Personel dan Peralatan di Polda NTB Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

Selain itu, sejumlah peralatan lain yang diberikan seperti 200 Set Peralatan Dalmas, 700 Butir Catridge Kal 38 mm asap, 440 unit pelindung hujan sabhara, 24 unit perlengkapan khusus patroli (BYRNA), 150 unit tali dalmas, 300 buat jaket samapta, 1.400 kopelrimset sabhara dan 200 unit helm patroli sabhara.

“Ini bentuk kesiapan kita dalam memastikan personil Polri dapat bekerja dengan perlengkapan yang optimal. Semua peralatan ini telah dirancang sedimikian rupa untuk membantu petugas dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah saat tahapan proses Pilkada 2024 berlangsung nanti,” ujar Komjen Pol. Fadil Imran.

Jenderal Bintang Tiga itu menegaskan pentingnya menjaga stabilitas dan keamanan selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024. Ia berharap dengan tambahan peralatan ini, Polda NTB dapat meningkatkan pelayanan yang optimal demi menjaga keamanan masyarakat.

“Harapan saya agar seluruh personel jajaran khususnya di Polda NTB ini dapat menjalankan tugas secara baik dengan tetap mengedepankan sikap humanis dan menjunjung tinggi Netralitas Polri,” Tutup Kabaharkam Polri.