Jelang Pilkada 2024, Polisi Tingkatkan Stabilitas Keamanan Perairan Lombok Utara

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Satuan Kepolisian Air (Sat Polair) Polres Lombok Utara telah melaksanakan kegiatan Cooling System di Pelabuhan Bangsal, Kecamatan Pemenang, Kamis malam (19/09/2024) kemarin sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja Rinjani 2024.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan kondusifitas wilayah serta menjaga stabilitas keamanan selama tahapan periode pemilihan kepala daerah ini berlangsung,” terang  Kasat Polair Polres Lombok Utara Iptu Sugi Jaya.,S.H., dalam keterangannya, Jum’at (20/09).

Dalam pelaksanaannya, anggota Sat Polair Polres Lombok Utara menghimbau kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan. Hal ini menanggapi berbagai isu yang berpotensi memicu konflik serta penyebaran informasi hoax dan ujaran kebencian di media sosial

“Saat ini, informasi yang beredar sangat cepat, dan tidak semuanya benar. Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong yang dapat memecah belah,” kata Iptu Sugi.

Pengawasan ini, sambung dia, penting untuk terus ditingkatkan, mengingat wilayah pelabuhan merupakan salah satu kawasan yang rawan. Pihak Kepolisian mengajak seluruh pihak untuk menjalin koordinasi dan kerjasama dalam menciptakan situasi khususnya saat tahapan pilkada serentak tahun 2024 ini berjalan aman dan damai.

“Diharapkan, kegiatan seperti Cooling System ini akan terus meningkatkan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat untuk mencapai Pilkada 2024 yang berjalan lancar, tenang, serta terbebas dari segala bentuk provokasi yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan,” tutup Kasat Polair Polres Lombok Utara.