Jelang Pengamanan TPS, Polresta Mataram Cek Kesiapan Alat Komunikasi

TBNews.ntb. – Menjelang Pemungutan Suara di TPS Pemilu Serentak 2024, Kepolisian Resor Kota Mataram (Polresta) Mataram melakukan pengecekan alat komunikasi (Alkom) berupa radio HT (Handy Talky) yang dipinjam pakai kepada seluruh personelnya.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Apel Mapolresta Mataram pada Sabtu, (10/02/2024) dan diikuti oleh ratusan personel Polresta Mataram. Pengecekan Alkom dipimpin oleh Kasi TI Iptu I Made Ardika beserta Tim dari Sie TI Polresta Mataram.

Kapolresta Mataram melalui Kasi TI Iptu I Made Ardika mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Mantap Brata Rinjani 2024 menjelang Pemungutan Suara di TPS pada tanggal 14 Februari 2024.

“Sebanyak 400 unit radio HT (Handy Talky) kami periksa. Ada yang kondisinya baik dan ada yang rusak ringan seperti fungsi baterai maupun cash. Kerusakan tersebut langsung kami ganti,” ujar Iptu Ardika.

Iptu Ardika menjelaskan bahwa HT tersebut merupakan barang inventaris Polresta Mataram yang dipinjam pakaikan kepada personel yang ditunjuk dan tersebar di Polresta dan jajaran Polsek.

“Tujuannya untuk memudahkan komunikasi dan pengendalian pimpinan dalam memberikan perintah, arahan, dan informasi situasi kondisi keamanan di wilayah hukum Polresta Mataram jelang Pemungutan Suara di TPS,” jelasnya.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengantisipasi gangguan dari frekuensi lain yang akan menghambat komunikasi di lapangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Kami berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.