Jelang Pemilu 2024, Polisi Intensifkan Patroli Wilayah Pesisir Lombok Utara

TBNews.ntb. –  Polres Lombok Utara (Lotara) terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu. Salah satunya dengan menggencarkan patroli pesisir oleh Satuan Polisi Perairan (Satpolair).

“Karena wilayah Lombok Utara terdiri dari beberapa pulau,” kata Kasatpolair Polres Lotara Iptu Henni Adriani, usai melaksanakan patroli, Senin (15/01).

Saat berpatroli, Satpolair dilengkapi peralatan dan kesiapan yang maksimal. Mereka melaksanakan pengawasan terhadap potensi gangguan dan ancaman keamanan di perairan Lombok Utara.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya kata Henni, saat pendistribusian logistik pemilu nanti. Pihaknya optimis siap mengawal distribusi logistic Pemilu 2024.

“Agar tidak terjadi sesuatu dan lain hal pada saat pemilu atau pada saat pencoblosan,” ucap polwan berhijab ini.

Di masa kampanye ini, pihaknya juga selalu mengingatkan warga di pesisr pantai yang akan mengikuti kegiatan kampanye. Mereka diminta tidak menyeberang pada malam hari mengingat lalu lintas penyeberangan antar-pulau ditutup pukul 18.00 Wita.

“Penutupan pelayaran pada malam hari untuk menghindari laka laut dan hal-hal yaang tidak diinginkan berdasarkan pengalaman sebelumnya,” jelasnya.

Henni menambahkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan stakeholder lainnya agar tetap menjaga situasi yang kondusif menjelang dan saat pelaksanaan pemilu.
Koordinasi juga dilakukan dengan patugas desa di tiga gili yang ada di Lombok Utara.

“Kami minta petugas di desa untuk mengingatkan masyarakatnya agar tidak terprovokasi dengan hal-hal yang tidak jelas,” tutupnya.