Jamin WWF Ke 10 Aman, Polisi Lakukan Pengawasan Dibantu Anjing Pelacak di Area Pelabuhan NTB

tribratanews.ntb.polri.go.id – Subsatgas Sterilisasi Operasi Puri Agung-2024 dari Unit K-9 Dit Samapta Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) tingkatkan pengawasan di wilayah Pelabuhan lembar, Kabupaten Lombok Barat yang merupakan pintu masuk menuju Bali.

“Upaya ini kita lakukan demi menjaga kondusifitas dan antisipasi segala tindak kejahatan saat pelaksanaan agenda internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke 10 yang diselenggarakan di Bali,” terang Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.H., S.I.K., Saat Dikonfirmasi Jum’at (24/05).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, sambung Kombes Rio, Pihak Kepolisian melakukan sterilisasi Bahan Peledak (Handak) dan pemeriksaan terhadap barang – barang bawaan penumpang ataupun disekitar kendaraan yang mencurigakan.

“Para personel juga menggelar kegiatan patroli disekitar Kawasan Pelabuhan Laut menggunakan anjing pelacak untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Kabid Humas menegaskan langkah Pihaknya tersebut merupakan wujud Komitmen Polda NTB sebagai Polda penyangga yang dilibatkan dalam Operasi Pengamanan Puri Agung -2024 dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan WWF ke 10 di Bali.

“Dalam mendukung agenda kegiatan internasional ini, Kami di Polda NTB juga secara rutin meningkatakan pengamanan serta pengawasan di beberapa titik pintu masuk menuju bali, baik di Bandara di Lombok Tengah maupun Pelabuhan laut di Lombok Barat dan Lombok Utara,” tutup Kombes Rio.