Hendak Kabur, Pelaku Pengedar Narkoba di Bima Berhasil Diringkus Polisi

tribratanews.ntb.polri.go.id – Hendak kabur saat akan ditangkap, seorang pria terduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu inisial BH (35) Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil diringkus petugas Kepolisian.

“Pelaku BH ditangkap saat berada di rumahnya pada selasa (03/06) sekitar pukul 17.30. Wita sore Kemarin. Dari penangkapan ini kita juga berhasil mengamankan 33 (tiga puluh tiga) poket narkoba jenis sabu-sabu siap edar seberat (20,06) gram dan sejumlah barang bukti lainnya,” kata Kasat Resnarkoba Polres Bima  Iptu  Fardiansyah S.H., saat dikonfirmasi, Rabu (04/06).

Dijelaskan Kasat Narkoba Polres Bima, penangkapan terhadap pelaku tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyebut bahwa di rumah pelaku tersebut kerap dijadikan lokasi transaksi jual beli narkoba dan sangat meresahkan warga sekitar.

“Mendapatkan informasi ini, kami langsung melakukan serangkaian proses penyelidikan dan mengatur strategi serta membagi tugas terhadap anggotanya di TKP. Saat itu kita menemukan seorang laki-laki yang dengan ciri-cirinya sesuai dengan informasi awal,” kata Iptu Ferdiansyah.

Masih kata Kasat, disaat petugas mendekati, BH sempat mencoba melarikan diri. namun berkat kesigapan dan gerak cepat oleh petugas Kepolisian, akhirnya  pelaku ini berhasil diringkus. Selanjutnya pihak Kepolisian melakukan pemeriksaan badan serta sekitar area rumah pelaku guna mencari barang bukti.

“Dalam penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku pengedar narkoba ini turut disaksikan langsung oleh tokoh dan warga sekitar rumah pelaku,” terang Iptu Ferdiansyah.

Kasat Narkoba Polres Bima menyampaikan bahwa pemberantasan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika ini perlu kerjasama dari semua elemen termasuk masyarakat.

“Kami aparat keamanan mengajak kita semua seluruh pihak untuk bersama – sama memerangi peredaran narkoba demi keselamatan generasi bangsa dan terciptanya situasi harkamtibmas kondusif di wilayah Kota Bima,” tutupnya.