Hari Laut Sedunia, Polri Bersama Masyarakat di Bima Kota Bersihkan Pantai

tribratanews.ntb.polri.go.id – Dalam rangka Hari Laut Sedunia Tahun 2024, personel Sat Polairud Polres Bima Kota bersama masyarakat pesisir  menggelar aksi bersih-bersih Pantai. Kegiatan tersebut digelar di Pantai Lawata, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sabtu (08/06).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama sinergi antara Polri dan Masyarakt dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan laut,” kata Kasat Polair Polres Bima Kota Ipda Sarif Rijadinsyah saat dikonfirmasi disela kegiatan.

Ipda Sarif menjelaskan bahwa aksi bersih – bersih tersebut dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia 2024. Kegiatan dimulai sejak pagi dengan antusiasme tinggi baik dari masyarakat maupun dari petugas Kepolisian.

“Dalam pelaksanaanya kita fokuskan pada pembersihan sampah-sampah plastik, limbah, dan berbagai jenis kotoran yang berserakan di sepanjang pantai dan perairan sekitar Pantai Lawata,” jelas Kasat Polair Polres Bima Kota.

“Selain itu, kita juga memberikan edukasi mengenai pentingnya seluruh pihak dalam menjaga kebersihan pantai dan kelesatrian lingkungan perairan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kasat Polairud juga mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi besar dalam terselenggaranya kegiatan bersih – bersih di Pantai tersebut.

“Semoga aksi bersih pantai dan laut ini bisa menjadi contoh yang baik bagi semua pihak untuk terus menjaga kebersihan lingkungan kita,” jelas Ipda Sarif.

Kegiatan ini juga, sambung Kasat Polair Polres Bima Kota menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan laut serta pantai.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan semakin banyak masyarakat yang terlibat dalam aksi-aksi serupa di masa mendatang,” tutupnya.