Hari Bhayangkara Ke 78, Kapolda NTB Resmikan Bantuan Bedah Rumah dan Sumur Bor untuk Warga

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq, S.H., M.Hum meresmikan bantuan sosial bedah rumah dan sumur bor dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah.

“Bantuan bedah rumah ini kita berikan sebagai wujud pengabdian dan komitmen Polri dalam memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat,” Kata Pucuk Pimpinan Polda NTB itu dalam sambutannya saat meresmikan bantuan sosial beda di Lombok Tengah, Selasa (25/06) kemarin.

Irjen Umar Faroq menyebut bahwa kegiatan yang digelar pihaknya ini juga sebagai salah satu wujud atau bentuk kepedulian serta perhatian institusi Kepolisian terhadap kondisi sosial dan masalah ekonomi masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, bantuan sosial bedah rumah tersebut diberikan jajaran Kepolisian untuk salah satu warga atas nama amaq pejek di Desa Puyung, Kecamatan Jonggat yang sebelumnya menghuni rumah tidak layak huni.

“Selain di Lombok Tengah, Kami jajaran Polda NTB juga telah menggelar bantuan sosial serupa di beberapa titik lokasi dengan total keseluruhan sebanyak lima unit rumah untuk masyarakat yang dinilai membutuhkan,” ujar dia.

“Kegiatan ini kita gelar sebagai bentuk pengabdian Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78,” sambung Kapolda NTB

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Umar Faroq juga meresmikan bantuan fasilitas air bersih sumur bor untuk masyarakat yang ada di desa tersebut. Kapolda NTB juga membeberkan selain di Lombok Tengah bantuan fasilitias air bersih juga dilakukan di beberapa titik lokasi di wilayah kabupaten/kota di Provinsi NTB.

“Untuk sumur bor ada 7 titik lokasi di NTB, salah satunya juga di wilayah hukum Polres Lombok Tengah, nantinya sumur bor tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat karena sekitar,” terang Irjen Umar Faroq.

Jenderal Bintang Dua itu berharap apa yang telah dilaksanakan pihaknya senantiasa mendapat ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala dan menjadikan berkah kepada masyarakat termasuk juga Kepolisian Negara Republik Indonesia pada peringatan Hari Bhayangkara Ke 78.

“Semoga apa yang telah kita lakukan ini dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik oleh masyarakat. Kami (Polri) berkomitmen akan terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk masyarkat,” tutup Kapolda NTB.