Hari Bhayangkara 78, Warga Kurang Mampu di Lombok Dapat Bantuan Bedah Rumah Dari Polisi

tribratanews.ntb.polri.go.id – Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan bedah rumah bagi warga kurang mampu di Dusun Otak Desa Puyung, Kecamatan Jonggat. Bedah rumah yang dilakukan Polri bagi warga kurang mampu tersebut, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 78.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat S.I.K., Rabu (12/06) mengatakan sebelum memberikan bantuan berupa bedah rumah, dirinya bersama tim sebelumnya melakukan survei kepada penerima bantuan bedah rumah.

“Sebelumnya Tim yang dipimpin Kasat Binmas melakukan survei dan pengukuran rumah warga yang rumahnya akan dibedah,” kata Kapolres Lombok Tengah.

Pucuk Pimpinan Polres Lombok Tengah itu menyebutkan bahwa, satu unit rumah yang menjadi sasaran bedah rumah adalah milik salah seorang warga atas nama bapak Pejek dan ibu Bayem di Dusun Otak Desa Puyung Kecamatan Jonggat.

Selain melaksanakan bedah rumah kata Kapolres Lombok Tengah, pihaknya juga membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat. Ia berharap, melalui program bedah rumah dan bansos dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Kami juga membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim sebagai bentuk kepedulian polri terhadap masyarakat. Semoga bantuan ini dapat diterima dan di manfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutup AKBP Iwan Hidayat.