Hari Bhayangkara 78, Polres Sumbawa Beri Bantuan Air Bersih untuk Warga

tribratanews.ntb.polri.go.id – Dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke 78 tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pendistribusian air bersih yang ditujukan untuk warga masyarakat terdampak kekeringan.

“Sasaran distribusi air bersih oleh personel Sat Samapta Polres Sumbawa ini digelar di Desa Labu Sawo, Moyo Utara. Kami (Polri) menerima laporan warga yang mengalami kekurangan pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari – hari,” terang Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, Kamis (13/06).

Dalam pelaksanaanya, sambung AKBP Heru, petugas Kepolisian membawa 1 unit mobil tanki air milik Polres Sumbawa untuk menyalurkan air bersih ke setiap rumah warga yang membutuhkan.

“Kegiatan distribusi air bersih ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Polri dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ucap dia. “Harapannya dengan kegiatan ini dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” imbuh AKBP Heru.

Kapolres Sumbawa menegaskan bahwa kegiatan tersebut akan kembali dilaksanakan secara massif oleh pihaknya dengan bertahap. Untuk sasarannya sendiri kata AKBP Heru yakni wilayah-wilayah yang benar – benar membutuhkan dan terdampak kekeringan.

“Dalam momentum peringatan ke 78 Tahun Hari Bhayangkara ini, kami jajaran Polres Sumbawa ingin terus melayani dan menjamin keamanan masyarakat,” tutupnya.

Dari pantuan media ini, bantuan air bersih dari Polres Sumbawa tersebut disambut gembira oleh warga. Terlihat masyarakat berbondong-bondong membawa berbagai alat untuk menampung air bersih seperti jerigen, ember, galon.