Diguyur Hujan, Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 di Polda NTB Tetap Hikmat

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar upacara dan syukuran peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,”

Upacara Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2024 yang digelar penuh hikmat ditengah guyuran hujan di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB itu dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum. yang membacakan amanat Kapolri jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan itu PJ Gubernur NTB Mayjen (Purn) Hassanudin, Ketua DPRD NTB, jajaran Forkopimda NTB, Kajati NTB, Wakapolda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembiga, Tokoh agama, tokoh masyarakat, purnawirawan Polri, serta para PJU Polda NTB.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan kemudian dilanjutkan jajaran Polda NTB dan tamu undangan dengan menggelar acara syukuran peringatan hari Bhayangkara Ke 78.

Kapolda NTB dalam sambutannya saat syukuran tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri atas dedikasi dan pengabdiannya dalam pelaksanaan tugas tugas kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Provinsi NTB tetap kondusif.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 ini menjadi momentum bagi Polri untuk terus memperkuat komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ucap Irjen Umar.

Dengan semangat kebersamaan dan profesionalisme, sambung Kapolda NTB, institusi Polri diharapkan dapat terus menjadi garda terdepan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia juga mengajak seluruh pihak baik Forkopimda maupun jajaran TNI untuk menjalin kerjasama dan meningkatkan soliditas dalam menjaga keamanan wilayah.

“Momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini adalah waktu yang tepat bagi kita seluruh jajaran Kepolisian lebih berusaha dalam meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam setiap tugas yang kita jalankan,” tutup dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB Dalam peringatan hari Bhayangkara ke 78 ini, Kapolda NTB juga memberikan penghargaan kepada para personel yang berprestasi dan telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian.

mereka serta memberikan piagam penghargaan kepada para personel yang telah meraih juara pada ajang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78.