Coolling System Pasca Pemilu dan Bentrok Antar Desa, Polisi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

TBNews.ntb. – Dalam rangka Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Tengah, KBO Samapta beserta sejumlah personil pengamanan melaksanakan Cooling System di wilayah Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (24/02/2024).

“Cooling System ini sebagai upaya menjaga dan memelihara situasi keamanan khususnya di Kecamatan Pujut Pasca Konflik yang terjadi antara Desa Segala Anyar dan Desa Ketare,” kata Wakapolres Lombok Tengah Kompol Moh Nasrullah SIK., kepada media ini.

Dalam pelaksanaan Cooling System Lanjutnya, regu dibagi menjadi dua tim Diman satu tim melakukan Cooling System di Desa Segala Anyar dan satu tim lagi melakukan di Desa Ketare.

“Pada kegiatan itu petugas petugas disamping berdialog dan menghimbau masyarakat agar menahan diri demi terciptanya Kondusifitas Kamtibmas untuk masyarakat,” Terangnya.

Dalam kesempatan itu, petugas juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat setempat sebagai tali asih dan wujud kepedulian Polri membantu masyarakat.

Ia berharap dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini dapat bermuara terjadinya islah, sehingga situasi keamanan di kecamatan Pujut secara umum akan terus berangsur-angsur membaik dan normal kembali.

“Sehingga hal ini berdampak pada aktivitas masyarakat yang akan kembali normal seperti sedia kala,” tandas Wakapolres Lombok Tengah.