Cepat dan Sigap, Pelaku Pembunuhan di Monta Bima Berhasil Dibekuk Polisi

tribratanews.ntb.polri.go.id – Pelaku penganiayaan hingga meninggal dunia terhadap AMJ (53) pada Sabtu ( 01/06) sekira pukul 23.40. WITA di Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil dibekuk pihak Kepolisian.

Korban AMJ  meninggal dunia di RSUD Bima akibat luka serius yang dialami akibat sabetan senjata tajam (parang) yang dilakukan oleh pelaku SF (21) warga Desa Tangga. Kejadian tragis tersebut, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga.

Namun, langkah cepat dan sigap yang diambil oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bima dalam mengungkap kasus ini menjadi penenang bagi pihak keluarga yang ditinggalkan. Pelaku yang sempat melarikan diri usai melakukan aksinya itu berhasil diringkus oleh unit Intel Polsek Monta setelah diburu selama dua hari.

“Saat ini pelaku sudah Kami (Polri) amankan di Mapolres untuk proses hukum lebih lanjut. Ia berhasil kita tangkap setelah dua hari buron,” terang Kasi Humas Iptu Adib Widayaka saat dikonfirmasi media ini Kamis (06/06).

Kasi Humas menyebut bahwa langkah sigap yang dilakukan pihaknya itu merupakan wujud komitmen Polri dalam memberikan pelayanan optimal untuk masyarakat serta sebagai upaya dalam menuntaskan kasus tersebut.

“Kita terus berusaha bekerja dengan profesional sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Alhamdulillah kasus ini berhasil kita ungkap dan pelaku juga berhasil diamankan,” ucapnya.

Iptu Adib dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama menciptakan situasi wilayah yang kondusif. Kasi Humas Polres Bima itu berharap agar masyarakat dapat melaporkan segala tindakan pelanggaran hukum yang terjadi disekitar dan tidak melakukan upaya – upaya yang bisa menggangu sitkamtibmas wilayah Kabupaten Bima.

Sementara itu, sarifudin dan Zulfikar pihak keluarga dari korban menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi kesigapan pihak Kepolisian dalam mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

“Kami selaku pihak keluarga korban mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Kapolres Bima Kabupaten AKBP Eko Sutomo  dan jajaran yang telah cepat dan sigap merespon laporan sehingga berhasil menangkap pelaku pembunuhan ini,” tutupnya.