Cegah Kenakalan Remaja, Polres Sumbawa Tingkatkan Patroli Malam

tribratanews.ntb.polri.go.id – Dalam upaya mengantisipasi kenakalan remaja di wilayah Kota Sumbawa, Nusa Tenggara Barat,  pihak Kepolisian mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan patroli rutin pada malam hari.

“Dalam pelaksanaannya, Personel Patroli dari Sat Samapta Polres Sumbawa menyambangi sejumlah lokasi yang kerap di jadikan tempat berkumpul atau nongkrong remaja hingga larut malam,” terang Kasat Samapta Iptu Tahir Lantu, Selasa (04/06/24).

Dikatakan Iptu Tahir, pengecekan dan pemeriksaan menjadi sasaran utama yang dilakukan personel Kepolisian dalam kegiatan patroli tersebut guna mengantisipasi adanya remaja yang nongrkong sambil mengkonsumsi, membawa senjata tajam (Sajam) hingga narkoba.

“Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas hingga balap liar oleh para remaja,” terang Kasat Samapta Polres Sumbawa.

“Saat pelaksanaan kegiatan patroli ini, petugas melakukan pemeriksaan terhadap remaja yang ditemui, hal tersebut guna mencegah hal-hal negatif seperti kenalan remaja” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, sambung Kasat personel patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para remaja agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum dan membahayakan serta merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Para personel juga memberikan edukasi kepada para remaja tentang bahaya narkoba dan mengajak mereka untuk mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif,” tandas Kasat Samapta Polres Sumbawa.