Brimob Polda NTB Sigap dan Cepat Tanggulangi Keadaan Darurat di Bandara Sumbawa

tribratanews.ntb.polri.go.id  – Kesigapan dan kecepatan anggota Satuan Brimob Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) dalam menangani ancaman bom atau aksi teror patut diapreasi. Hal itu dapat terlihat dalam kegiatan simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) di Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa ( SWQ). Selasa (16/07).

“Kegiatan simulasi yang dilakukan Angkasa Pura I tersebut untuk menguji sekaligus mengevaluasi koordinasi, komunikasi, serta komando antar unit sesuai Airport Emergency Plan dan Airport Security Programme,” kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda NTB Kombes Pol. Komaruz Zaman S.I.K., saat dikonfirmasi media ini, Jum’at (19/07).

Dikatakan Dansat Brimob Polda NTB, simulasi tersebut melibatkan personel dari Batalyon B Pelopor bersama Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda NTB serta pihak bandara dan instansi terkait guna melaksanakan kegiatan PKD di wilayah Sumbawa yang mencakup simulasi Ancaman Terorisme, Temuan Bom serta Evakuasi Penumpang.

“Simulasi ini kita gelar dalam rangka kesiap siagaan dan kecepatan anggota Brimob Polda NTB dalam menangani ancaman bom atau aksi teror,” jelas Kombes Komaruz Zaman.

Di sisi lain, pihak UPBU Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Satuan Brimob Polda NTB yang terlibat dalam Simulasi Penanganan Keadaan Darurat keamanan serta Keselamatan Penerbangan di Kabupaten Sumbawa.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari teman – teman Sat Brimob Polda NTB. Semoga melalui kegiatan PKD ini dapat memberikan jaminan keamanan di bandara. Kami ingin benar-benar siap dalam menghadapi kondisi darurat yang bisa terjadi kapan saja,” tutupnya.