LOADING

Type to search

Binkam Lantas UMUM

Tabrakan Maut Antara Mobil Pick Up dengan SPM, Satu Orang Tewas

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id- Seorag pelajar asal Bima yang dilaporkan bernama Kevin (L/15) asal RT 002 RW. 001 Desa Madawau Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, akhirnya meninggal usai mendapatkan perawatan medis di RSUD Dompu, Selasa (27/7/21) malam Pukul 20.30 Wita.

Sebelumnya, menurut Kasat Lantas Polres Bima, Iptu Niko Herdianto, S.T.K, S.I.K, mengatakan korban mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan umum lintas Bima-Dompu, tepatnya di Desa Madawau Kecamatan Madapangga.

“Iya Lakalantas itu baru masuk laporannya hari Rabu, Tanggal 28 Juli 2021 Pukul 14.00 Wita,” ujar Niko.

Ia bertutur, sekitar pukul 20.30 Wita, sebelum Lakalantas, sebuah kendaraan roda 4 Jenis Pick up datang dari arah utara (Bima) menuju Arah Selatan ( Dompu ) dengan menggunakan lampu penerangan utama depan bermuatan sayur kol.

Setibanya di tempat kejadian, pengendara mobil pick up yang dikemudikan Sarifudin (32), seorang mahasiswa warga RT. 006 Kelurahan Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu itu mengambil haluan ke jalur kanan untuk menghindari salah satu Sepeda Motor (SPM) dari arah berlawanan.

Namun nahasnya, di haluan yang sama SPM lain yang dikendarai korban datang dengan kecepatan tinggi tanpa menggunakan lampu utama sebagai penerang.

Tabrakan pun tak dapat dihindari yang menyebabkan korban mengalami luka robek pada dahi dan luka robek pada bagian perut, yang akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya saat dirawat di RSUD Dompu.

“Posisi kendaraan setelah tabrakan, Mobil pick up berhenti di sebelah kanan (barat) dengan posisi sepeda motor menempel pada bagian depan kiri kendaraan Pick up sedangkan pengendara Sepeda motor tergeletak di dekat SPMnya,” terang Niko.

Sementra itu, pengemudi Pick Up, Sarifudin tidak mengalami luka. Begitupula dengan penumpangnya, Arif Irawan (23), warga Desa Dore Barat Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

“Pengemudi dan penumpangnya tidak ada luka,” kata Niko di kantornya, Kamis (29/7/21) kemarin.

Menindak lanjuti Lakalantas tersebut, pihak kepolisian telah melakukan olah TKP, dan membuat Sket TKP, meminta ketarangan Saksi di TKP, serta mengamankan BB.

Hasil analisa pihak kepolisian, kecelakaan tersebut terjadi diduga karena kelalaian pengemudi Mobil Pick up karena melaju mengambil jalur jalan yang (mestinya) dilalui oleh SPM.