LOADING

Type to search

Pastikan Wilayah Hukum Aman dan Kondusif, Personil Polsek Kempo Patroli KRYD Nyusuri di tempat-tempat Rawan

Binkam UMUM

Pastikan Wilayah Hukum Aman dan Kondusif, Personil Polsek Kempo Patroli KRYD Nyusuri di tempat-tempat Rawan

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Polda NTB, Polres Dompu. Antisipasi gangguan kamtibmas, personel Polsek Kempo Polres Dompu melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) guna menjaga situasi Kamtibmas serta dengan memberikan himbuan Kamtibmas dan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, di Wilayah Kecamatan Kempo, Minggu (29/05/2022) sekitar pukul 23.00 Wita.

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kanit SPKT Aipda Syarifuddin bersama dengan personil Polsek Kempo dengan sasaran masyarakat , tempat keramaian serta tempat-tempat Rawan terjadi tindak pidana di Kecamatan Kempo seperti 3C.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kapolsek Kempo Iptu Zuharis menjelaskan Patroli KRYD yang dilakukan Personil Polsek Kempo bertujuan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan pendisiplinan Protokol kesehatan, serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan selalu menjaga kesehatan serta apabila ada kejadian-kejadianyang terjadi di wilayah Kecamatan Kempo agar di laporkan ke pihak Kepolisian Polsek Kempo.

“Kami laksanakan Patroli KRYD sebagai bentuk pelayanan dan masyarakat kami himbau Kamtibmas serta memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker rajin mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas“. Tutur Iptu Zuharis.

“Kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan oleh Polsek Kempo tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kempo”, tambah Iptu Zuharis.

Masyarakat mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan Patroli rutin yang di laksanakan oleh anggota Polsek Kempo.

“Dengan dilaksanakan Patroli metode Blue Light tersebut berdampak dengan mengurangi niat dan kesempatan para pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksinya, dan juga dengan pelaksanaan patroli dialogis ini dapat memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat sehingga Petugas dan Masyarakat dapat berkomunikasi dan menjalin silaturahim”, ungkapnya.

Ditambahkannya, Zuharis mengatakan dengan di laksanakan patroli menyambangi tersebut terjalinnya ikatan dan kerjasama yang baik antara pihak Kepolisian Sektor Kempo dengan masyarakat, serta masyarakat senantiasa tetap menjaga stabilitas keamanan dan mematuhi tentang arahan mengenai protokol kesehatan tekait Covid 19 di wilayah hukum Polsek Kempo.