LOADING

Type to search

Bhabinkamtibmas Gerung Permai Pantau Kondisi Ternak Warga Yang Terjangkit PMK

Binkam UMUM

Bhabinkamtibmas Gerung Permai Pantau Kondisi Ternak Warga Yang Terjangkit PMK

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Pagi ini Bhabinkamtibmas Desa Gerung Permai Polres Lombok Timur Bripka I Gede Sentana melaskanakan patroli sambang desa dan menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus menyambangi kandang ternak sapi milik warga untuk melakukan pengecekan kondisi ternak sapi milik warga yang dilaporkan terjangkit PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku).

Penyakit mulut dan kuku (PMK) tersebut merupakan penyakit pada hewan yang memiliki kuku belah seperti sapi, kerbau, kambing, domba dan sejenisnya yang disebabkan oleh virus. Oleh sebab itu perlu dilakukan pengobatan oleh petugas kesehatan hewan agar tidak menular ke hewan ternak lainnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa masyarakat Lombok Timur sebagian besar beternak sapi dan kambing. Demi menjaga kamtibmas bagi para peternak di Lombok Timur khususnya di Desa Gerung, Bhabinkamtibmas terjun langsung melakukan pengecekan kondisi hewan ternak warga.

Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada pemilik ternak untuk memperhatikan kondidi hewan ternak yang terjangkit PMK agar memisahkan kandangnya dari hewan ternak untuk menghindari penularan kepada hewan ternak yang lain dan aselalu memperhatikan kebersihan kandang.

Lebih lanjut Bahbinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga untuk tetap menjaga keamanan di sekitar kandang ternak.

Tags:

You Might also Like