LOADING

Type to search

Operasi Zebra Rinjani 2021 di Lombok Barat, Lakukan Himbauan dan Patroli Blue Light

Binkam Lantas

Operasi Zebra Rinjani 2021 di Lombok Barat, Lakukan Himbauan dan Patroli Blue Light

Share

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2021 di Lombok Barat, dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, kelancaran, Lalulintas (Kamseltibcarlantas), digelar di Bundaran Giri Menang Square (GMS), Sabtu (27/11/2021).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Rachman, SH mengatakan kegiatan Operasi ini untuk Cipkon Kamseltibcarlantas menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Selain melaksanakan kegiatan himbauan dan edukasi, juga melakukan patroli blue light, sehingga dalam kegiatan ini kita bagi menjadi dua Tim,” ungkapnya.

Kegiatan Operasi yang dilaksanakan hingga malam hari ini adalah, bertujuan antisiapsi peningkatan aktifitas masyarakat terutama pada malam akhir pekan.

“Dengan begitu, dapat menimbulkan gangguan Kamseltibcarlantas, sehingga ini untuk meminimalisir kerawanan Kamseltibcarlantas itu sendiri,” katanya.

Regu pertama melaksanakan himbauan dan edukasi kepada masyarakat maupun para pedagang yang berada di Bundaran GMS.

“Himbauan dilakukan secara humanis, walaupun ada dilakukan peneguran, dilakukan secara simpatik, agar masyarakat tertib berlalu lintas dan tetap mematuhi prokes covid-19,” ucapnya.

Sedangkan Regu II melaksanakan patroli bluelight dengan rute bundaran GMS – Simpang Rumak.

“Memastikan tidak ada gangguan terkait kamseltibcarlantas, seperti kemacetan, maupun aksi-aksi yang dapat mengganggu kenyamanan Masyarakat seperti aksi balap liar,” katanya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, tidak ditemukan pelanggaran yang berpotensi mengancam keselamatan berlalulintas, melainkan melakukan peneguran terhadap yang masih mengabaikan prokes.

“Jadi temuan kami dilapangan, masih ada saja yang masih mengabaikan prokes, sehingga diberikan edukasi,” ucapnya.

Dalam edukasi kali ini, personel Ops Zebra Rinjani Polres Lobar membagikan brosur dan masker sebanyak 40 pcs.

Sedangkan personel Operasi, melibatkan personel Polres Lombok Barat, BKO Denpom IX/2 Mataram dan BKO Sat. Brimobda Polda NTB.