LOADING

Type to search

Tak di Binrohtal Saja Kapolres Ingin Anggota Terus Gembleng Keimanan Melalui Beberapa Hal Lain

Binkam UMUM

Tak di Binrohtal Saja Kapolres Ingin Anggota Terus Gembleng Keimanan Melalui Beberapa Hal Lain

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id/jurnal-

Kegiatan Bimbingan Kerohanian dan Mental atau di singkat (binrohtal), yang merupakan kegiatan rutin di laksanakan tiap hari kamis di Polres Sumbawa Barat, menjadi momen tepat untuk Kapolres memberi sedikit pengingat kepada seluruh anggota yang hadir melaksanakan giat keagamaan tersebut. (28/10).

Demikian AKBP Heru Muslimin S.I.K., M.I.P., yang notabene sebagai pucuk tertinggi pimpinan polres di tanah pariri saat ini, beberapa kali mengungkit perihal pentingnya kegiatan binrohtal rutin yang selama ini dilaksanakan. Namun ada hal lain yang di sampaikannya agar benar-benar sukses menuju keimanan yang bertingkat-tingkat macamnya dalam agama. Baik Islam, Hindu, Kristen, Budha dan Katholik.

Hal pertama yang di bahas ialah bagaimana menjalani tugas pokok kepolisian dengan baik yang memang seharusnya di naungi dengan pengetahuan yang cukup, bekerja keras, bersinergi dengan sesama personel, bermitra masyarakat dan tentunya menuangkan rasa tulus dan ikhlas dalam setiap perjalanan tugas sehari-hari.

Ia rasa, itulah hal-hal yang menurutnya akan menggeret kita ke gerbang keimanan yang lebih lapang dan luas dan ikhlas. Kapolres juga tak lupa mengungkapkan rasa terimakasih atas kekompakan seluruh anggota yang telah ridha untuk melaksanakan kegiatan rutin keagamaan ini.

“Terimakasih atas kekompakan rekan-rekan yang memasuki masjid untuk melaksanakan kegiatan rutin binrohtal, kami juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang melaksanakannya di tempat berbeda. Kami harap ini menjadi jembatan untuk kita terus mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuata’ala Tuhan Yang Maha Esa”, tutur beliau.

Beliau berharap semua yang dapat di sampaikan kepada personel hari ini menjadi bisa menjadi pengingat bersama untuk terus meningkatkan kualitas diri dan bisa di jadikan motivasi di tiap pelaksanaan tugas.

Kemudian hal lainnya yang menjadi atensi beliau yaitu, tetap mensyukuri apa yang ada. Mensyukuri waktu yang begitu luang untuk melakukan hal-hal positif, mensyukuri kenikmatan bekerja dan tidak mudah mengeluh atas keadaan yang di temukan hari-hari.

“Sekali lagi, semoga ini menjadi pengingat kita bersama, tetap kompak, bekerja keras dan ikhlas, tingkatkan rasa bersyukur itulah yang menjadikan kita taqwa kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa”, tutur beliau.

Apa yang di sampaikannya, tidak lain untuk meningkatkan kualitas diri dalam menjalani tugas sehari-hari sebagai insan polri. Hal ini juga akan mengacu pada keamanan dan situasi kondisi di kewilayahan, khususunya di Polres Sumbawa Barat. (humres)

Tags:

You Might also Like