LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Pemeriksaan Ketat: Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Jaga Keamanan di Dermaga II

Share
Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Memastikan Keamanan dan Keselamatan di Pelabuhan

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan lembar, melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di area Pelabuhan, Sabtu (27/5/2023).

Pada hari ini, fokus melakukan pemeriksaan bongkaran kapal dan pengamanan pemuatan kendaraan di Pelabuhan PT ASDP Lembar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan pemeriksaan bongkaran Kapal. Salah satunya KMP. Prima Nusantara yang sandar di Dermaga II.

“Dalam kegiatan ini, petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari kapal. Pemeriksaan meliputi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, serta pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan,” ungkapnya.

Antisipasi Barang Ilegal dan Berbahaya Lainnya

Kegiatan ini untuk mengantisipasi keberadaan barang ilegal, senjata tajam, bahan peledak, narkoba, maupun barang berbahaya lainnya.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa seluruh kendaraan bermotor dalam keadaan lengkap. Termasuk kendaraan roda dua (R2), roda empat (R4), dan roda enam (R6).

Selain itu, dalam pemeriksaan barang bawaan, tidak menemukan adanya barang ilegal, senjata tajam, bahan peledak, narkoba, maupun barang berbahaya lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa pelabuhan tetap terjaga dari potensi kejahatan dan ancaman keamanan.

Selanjutnya, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar bersama Otoritas Pelabuhan Lembar melaksanakan kegiatan pengamanan pemuatan kendaraan di Dermaga I.

Dalam kegiatan ini, petugas melakukan pengecekan surat-surat kendaraan dari pengguna jasa dan memberikan himbauan kepada penumpang. Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Kepolisian Berkomitmen untuk Menjaga Kondusifitas Penyeberangan

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengungkapkan pentingnya kegiatan pemeriksaan dan pengamanan di Pelabuhan.

“Guna memastikan keamanan dan keselamatan para pengguna jasa. Selain itu, hal ini juga sebagai upaya dalam mencegah peredaran barang ilegal, senjata tajam, narkoba, dan bahaya lainnya yang dapat membahayakan masyarakat,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, harapannya pelabuhan tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman. Bagi para penumpang dan pengguna jasa.

Dengan melibatkan petugas kepolisian, pelabuhan menjadi tempat yang terkendali dan bebas dari potensi ancaman kejahatan.

“Kami selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan sebagai prioritas utama dalam setiap kegiatan di pelabuhan. Melalui pemeriksaan dan pengamanan yang melaksanakannya secara ketat, kami berupaya menjaga integritas wilayah Pelabuhan. Serta memberikan rasa aman kepada seluruh pengguna jasa,” tutupnya.

 196 total views,  1 views today

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *