LOADING

Type to search

Hari pertama Operasi Bina Waspada Rinjani 2022 Periode I, Polresta Mataram Matangkan TO

Binkam

Hari pertama Operasi Bina Waspada Rinjani 2022 Periode I, Polresta Mataram Matangkan TO

Share

Mataram – Guna terwujudnya hasil operasi yang maksimal Polresta Mataram matangkan target operasi Bina Waspada Rinjani 2022 periode I bertempat di ruang rapat Bag Ops Rabu (27/05/2022).

Dengan mengusung tema penanggulangan radikal dan deradikalisasi di wilayah hukum Polresta Mataram kegiatan Operasi Bina Waspada Rinjani-2022 Periode I diawali dengan rapat koordinasi guna mematangkan target operasi (TO) sehingga diperoleh hasil yang maksimal dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Mataram dan didampingi oleh Kasat Binmas Polresta Mataram.

Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumandra, SH, MH, memaparkan bahwa,” guna memperoleh hasil operasi Bina Waspada Rinjani 2022 Periode I yang maksimal sesuai yang diharapkan perlu kita matangkan sasaran target operasi (TO) dengan mengedepankan kirka intelejen yang disampaikan supaya nantinya saat kita terjun ke lapangan tidak ada kendala”.

“Kegiatan operasi dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif (pembinaan) yang didukung kegiatan preventif, Gakkum dan banops dalam rangka meningkatkan kemapuan daya cegah, daya tangkal dan daya penanggulangan masyarakat terhadap ancaman faham radikal dan deradikalisasi,” tambahnya.

Disamping itu guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Mataram, kegiatan operasi juga menyasar masyarakat yang pro maupun kontra baik dalam satu keyakinan agama maupun beda keyakinan maupun beda agama sehingga dapat mencegah terjadinya konflik di masyarakat.

Disamping itu tujuan utama operasi adalah guna menumbuhkan dan memotivasi potensi masyarakat dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mencegah, menangkal dan menanggulangi dampak negatif radikal dan deradikalisasi di wilayah hukum Polresta Mataram.

Dengan cara bertindak memberikan penyuluhan, penerangan dan ceramah kepada masyarakat tentang radikal dan deradikalisasi pada kaum remaja/pelajaran, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.

“Selama kegiatan operasi diharapkan penerapan prokes Covid-19 tetap dilaksanakan dan utamakan kehadiran kita untuk bersilaturahmi guna mewujudkan dan memotivasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” tutup Kompol Gede.