LOADING

Type to search

Gelar Sosialisasi Ops Bina Waspada Rinjani 2022, Polresta Mataram Silahturahmi Cegah Terorisme Dan Radikalisme

Binkam

Gelar Sosialisasi Ops Bina Waspada Rinjani 2022, Polresta Mataram Silahturahmi Cegah Terorisme Dan Radikalisme

Share

Mataram – Untuk mencegah terjadinya kejahatan terorisme juga untuk mencegah paham radikalisme serta anti Pancasila di wilayah hukum Polresta Mataram, Bhabinkamtibmas Dopang mendampingi petugas Ops Bina Waspada Rinjani 2022.

Dengan melakukan silaturahmi serta sosialisasi dalam rangka Operasi Bina Waspada Rinjani 2022, Sabtu, (28/04) bertempat di Dusun Dopang Utara, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat.

Dipimpin oleh Kasat Binmas atas seijin Kapolresta Mataram Kompol Tauhid SH didampingi Bhabinkamtibmas Dopang dan Petugas Ops Bina Waspada dengan menghadirkan tokoh agama dan tokoh Pemuda, masyarakat di Dusun Dopang Utara sebagai upaya menjaga harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) serta kerukunan antar umat, untuk bersama-sama menjaga toleransi.

Kompol Tauhid menyampaikan bahwa kami sangat mengharapkan dukungan dari para tokoh untuk ikut serta mendukung program-program Kepolisian terutama dalam memberantas paham-paham radikalisme yang ada di wilayah hukum Polresta Mataram “, tuturnya

Paham radikalisme bukanlah tugas polri semata melainkan dari semua pihak serta peran dari tokoh masyarakat dan tokoh agama sangatlah dibutuhkan dalam memberikan himbauan atau pemahaman kepada masyarakat terkait dengan paham radikalisme yang mana paham tersebut merupakan salah satu ancaman nyata yang dapat berimplikasi pada dinamika di suatu negara serta dampaknya mampu menciptakan rasa tidak aman pada masyarakat luas.

” Mari kita sama-sama menjaga wilayah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat dari berkembangnya paham radikalisme demi menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI.”, tandasnya.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pembagian sembako kepada warga yang tidak mampu dan foto bersama para tokoh agama dan tokoh pemuda.