LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Beri Ketenangan, Patroli Cipkon Di Sumbawa Amankan 36 Kendaraan Dan 4 Orang Bawa Sajam

Share

Sumbawa Besar-NTB, Dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dan menekan laju penyebaran Covid-19 dalam rangka perayaan Natal 2021 serta menjelang tahun baru 2022, Polres Sumbawa kontinyu melaksanakan patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di sejumlah titik di Kota Sumbawa, Sabtu (25/12/21) malam.

Patroli KRYD malam ini, langsung dipimpin Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK., didampingi para PJU Polres Sumbawa, diikuti personil Brimob Yon B Pelopor, anggota yang tersprint giat KRYD dan Ops Lilin Rinjani 2021.

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. dalam siaran pers minggu (26/12/21) mengatakan, sebelum kegiatan diawali apel dan arahan dipimpin Kapolres Sumbawa untuk menentukan cara bertindak dan sasaran yang akan dilakukan dilapangan, ujarnya.

Selanjutnya, patroli bergerak menyusuri jalanan kota sumbawa memantau situasi kamtibmas dan berhenti (stationer) di jalan Simpang Samota melakukan razia dengan sasaran senjata tajam, narkoba, kendaraan kanlpot brong dan kendaraan yang tidak dilengkapi surat – surat kendaraan.

Dijelaskan Kasi Humas, kegiatan malam ini petugas menjaring 36 kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi kelengkapan kendaraan, dan mengamankan 4 orang yang kedapatan membawa sajam serta diamankan di Mako Polres Sumbawa, jelasnya

Disamping melakukan razia, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengendara yang melintas, agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus corona.

” Ditegaskan AKP Sumardi, patroli yang ditingkatkan digelar setiap hari, untuk memberikan ketenangan, keamanan, kenyamanan baik warga yang merayakan Natal maupun yang beraktivitas dan menciptakan kondusifitas wilayah menjelang Tahun Baru, serta mengurangi mobilitas untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa”, (HPs)