LOADING

Type to search

tribratanews ntb gif
Binkam UMUM

Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Tengah Bersihkan Saluran Irigasi

Share

Sumbawa Besar-NTB, Bhabinkamtibmas Desa Tengah Kecamatan Utan Bripka I Gede Mahendra bersama Babinsa Serka Iksan serta Pemerintah Desa dan warga setempat melaksanakan gotong royong membersihkan saluran irigasi di area persawahan kuang pria desa tengah kecamatan Utan., Jumat (27/05/22) pagi.

Bripka Gede Mahendra menjelaskan, kegiatan gotong royong yang dilakukan bersama masyarakat lingkungan setempat tersebut karena saluran irigasi yang tertutup oleh material kayu dan ranting pohon akibat dibawa banjir di hari sebelumnya.

Warga yang ikut gotong royong di tempat itu mengaku terbantu bahkan merasa kagum dengan peran serta aparat yang ikut membantu warga membersihkan saluran irigasi.

Bhabinkamtibmas mengatakan berbaur ditengah warga, menurutnya akan lebih gampang mengakses informasi mengenai berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga lebih cepat teratasi.

“Kegiatan gotong royong selain sebagai ajang silaturahmi antara warga dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, juga untuk memberikan spirit atau semangat kepada warga binaan agar pekerjaannya bisa cepat selesai,” ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah , Wakapolsek Utan Ipda I Ketut Puja menuturkan bahwa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan harus terus ditingkatkan, “Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, semoga bisa terjalin keakraban di antara aparat dengan masyarakat serta bisa menyadarkan kepada warga tentang pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan” Ungkapnya. (Hps)