LOADING

Type to search

Bhabinkamtibmas Kalianyar Gotong Royong Bersama Warga Dalam Rangka Jumat Bersih

Binkam UMUM

Bhabinkamtibmas Kalianyar Gotong Royong Bersama Warga Dalam Rangka Jumat Bersih

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar Bripka Heru Hardiansyah Bersama Babinsa Desa Kalianyar Sertu Heriman Jati, bersama perangkat desa warga setempat melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka jumat bersih untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Jumat (27/5/22)

Kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu bukti hubungan Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat yang terjalin dengan baik sehingga dapat melaksanakan kegiatan sosial bersama-sama.

“Gotong royong untuk menjaga lingkungan tetap bersih juga merupakan salah satu upaya kami untuk menjaga kamtibmas di desa, pasalnya dengan terciptanya lingkungan yang bersih dan indah dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit” terang Bhabinkamtibmas.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga berharap kegiatan gotong royong tersebut dapat dilaksanakan secara berkala bersama masyarakat setempat, “dengan adanya kegiatan gotong royong seperti ini dapat meningkatkan kesadaraan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan tetap bersih dan aman sehingga kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan minimal 1 kali setiap bulannya” lanjutnya.

Bersama warga, Bhabinkamtibmas bersama-sama membersihkan sampah yang ada di sepanjang pinggir jalan raya, mencabut rumput liar agar telihat lebih rapi dan membersihkan sampah selokan agar tidak terjadi penumpukan sampah di selokan untuk menghindari banjir.

“Sepanjang pinggir jalan raya mulai dari depan Kantor Desa Kalianyar, masyarakat turun langsung untuk gotong royong, artinya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih cukup tinggi”imbuhnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas juga tidak lupa untuk selalu memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat setempat untuk selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di desa Kalianyar dan agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas sehari-hari seperti yang telah di sosialisasikan sebelumnya.

Tags:

You Might also Like