LOADING

Type to search

Kapolres Lotim Lakukan Pengecekan Pasukan Pada Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Rinjani 2021

Binkam Lantas UMUM

Kapolres Lotim Lakukan Pengecekan Pasukan Pada Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Rinjani 2021

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Pagi Ini Polres Lombok Timur menggelar Apel Gelar Pasukan Opreasi Zebra Rinjani 2021 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, S.I.K,M.H selaku pimpinan apel. Kamis (25/11/21)

Kegiatan apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Lombok Timur yang diikuti oleh seluruh PJU, Kapolsek jajaran, tamu undangan dan peserta apel yang terdiri dari 1 pelton anggota Kodim 1615/ Lotim, 1 pelton Kompi Brimob Lombok Timur, 1 pelton anggota Satlantas Polres Lombok Timur, 1 pelton Sat Samapta, 1 pelton gabungan staf dan Bhabinkamtibmas, 1 pelton gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkan dan Sat Resnarkoba, 1 pelton Dishub dan 1 pelton Satpol PP Lombok Timur.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pimpinan apel dan dilanjutkan dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres kepada perwakilan yang dituju masing-masing dari TNI,Brimob, Anggota Satlantas, Dishub dan Satpol PP.

Dalam apel tersebut Kapolres Lombok Timur membacakan amanat Kapolda NTB kepada peserta apel bahwasannya apel hari ini merupakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi zebra rinjani tahun 2021 setelah sebelumnya telah dilaksanakan operasi mandalika rinjani selama 14 hari dalam rangka pengamanan Idemitsu Asia Talent Cup dan World Superbike dan telah berakhir pada tanggal 24 November 2021 kemarin.

“Perlu diketahui bahwa Operasi Zebra Rinjani tahun ini sedianya dilaksanakan pada tangal 15 November lalu, namun karena pelaksanaannya bersamaan dengan Operasi Mandalika Rinjani maka Operasi Zerbra Rinjani ditunda pelaksanaannya menjadi tanggal 25 November 2021” terang mantan Kapolres KSB tersebut.

Dirinya menambahkan bahwa Operasi Zebra Rinjani ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi pasca digelarnya Idemitsu Asia Talent Cup dan World Superbike serta cipta kondisi menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022.

“Kita tidak boleh larut dalam euforia kebanggaan dengan telah digelarnya event internasional di Pertamina Mandalika International Street Circuit, justru ini merupakan awal bagi kita untuk semakin bersinergi dalam mengawal provinsi NTB lebih dikenal di dunia internasional” lanjut Kapolres.

Melalui operasi zebra rinjani tahun ini, dengan telah berkhirnya seri terakhir superbike di sirkuit mandalika, Polri diharapkan mampu metata tampilan wilayah karena cerminan suatu wilayah juga terlihat dari bagaimana masyarakatnya berlalu lintas sehingga Operasi Zebra Rinjani 2021 harus memberikan dampak perubahan.

“Hilangkan kebiasaan masyarakat kita yang malas menggunakan helm, termasuk kebiasaan lainnya seperti melawan arus, mengangkut orang dengan kendaraan barang, menerobos traffic light serta pelanggaran lain yang berpotensi mengakibatkan fatalitas korban laka” terangnya.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres Lotim , Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K,M.H berharap dalam pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani Tahun ini, agar jajaran lalu lintas dapat meningkatkan kinerjanya, terutama yang berkaitan dengan penanganan covid-19 dan kamseltibcarlantas, sesuai sasaran operasi dan target operasi.

“Minimalisir potensi penyebaran covid-19 dan pelanggaran serta laka dengan program kerja yang inovatif, ajak seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk terlibat sehingga hasilnya diharapkan lebih maksimal”. Jelas Herman saat membacakan harapan Kapolda dalam pelaksanaan Ops Zebra Rinjani tahun ini.

Sedangkan Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nicolas Osman juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten untuk selalu tertib berlalu lintas dan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti yang telah di sosialisasikan, tidak hanya pada saat adanya operasi kepolisian saja akan tetapi tetap dilaksanakan dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

 

 

Tags: