LOADING

Type to search

Baru Dua Hari Bertugas Kasat Intelkam Sambangi Tokoh Dan Werga Bayan Bareng Kapolsek

Binkam Opini UMUM

Baru Dua Hari Bertugas Kasat Intelkam Sambangi Tokoh Dan Werga Bayan Bareng Kapolsek

Share

Lombok Utara – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan keakraban Kepala Satuan Intelijen Keamanan (Kasat Intelkam) Polres Lombok Utara yang baru AKP Ahmad Majemuk, S.Pd., menyambangi tokoh dan sejumlah warga di Kecamatan Bayan ( 23/9/2021). Dimana sebelumya Kasat intelkam Polres Lombok Utara oleh IPTU Virziawan, yang dimutasi ke Polres Lombok Tengah.

 

Didampingi Kapolsek Bayan, Kanit Ekonomi Sat Intelkam, Kanit Sosbud Sosbud, Kanit Intel Bayan, Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen, AKP Ahmad Majemuk, S.Pd., berkunjung ke Dusun Pegadungan, Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan dan bertemu sejumlah Tokoh Umat Hindu.

 

Terima kasih atas penerimaan kunjungan saya ditempat ini sekaligus saya ingin mengajak kepada kita semua untuk terus menerapkan kesehatan guna sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ujar AKP Ahmad Majemuk, S.Pd.

 

Selanjutnya, rombongan bertolak ke Desa Senaru bertemu dengan kepala Desa Senaru Raden Akria Buana, dalam kesempatan tersebut Kasat Intelkam yang sebelumnya bertugas di Polres Bima ini memandang Kecamatan Bayan terkenal dengan nilai-nilai toleransi yang cukup tinggi. Kendati demikian, dia mengajak kepada seluruh umat beragama untuk terus memupuk dan menjaga sikap saling menghormati dan menghargai antar umat beragama, ucapnya.

 

Disamping terkenal dengan toleransinya Kecamatan Bayan juga terkenal dengan Budaya yang mendunia dan yang tidak kalah pentinya, memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah baik sektor perkebunan, pertanian dan potensi pariwisata yang dijadikan destinasi kunjungan bagi wisatwan lokal dan mancanegara sehingga dapat dijadikan sebagai penompang perkonomian masyarakat setempat, tandasnya.

 

AKP Ahmad Majemuk, S.Pd., juga berharap agar vaksinasi di Kecamatan Bayan dapat ditingkatkan secara merata agar dengan menyasar wilayah-wilayah pelosok. Hal tersebut sebagai upaya untuk segera terbebas dari ancaman Covid-19. Mengingat Desa Senaru dan Kecamatan Bayan pada umumnya merupakan daerah pariwisata, harapan saya vaksinasi ini dapat digenjot kita tingkatkan animo masyarakat untuk bervaksin dan kita tuntaskan, sehingga pariwisata dapat kita buka kembali, tandasnya.

 

Semetara itu, Kepala Desa Senaru Raden Akria Buana, mengapresiasi atas kunjungan Kasat Intelkam dan rombongan, dia mengaku telah banyak berbicang mengenai kondisi Kecamatan Bayan secara umum dan Desa Senaru pada khusunya, bagaiamana membangun sinergi dalam segala hal, baik kamtibmas maupun dalam mendorong percepatan vaksinasi bagi warga yang belum tervaksin. Alhamdulillah atas nama Pemerintah Desa kami mengapresiasi atas kunjungan Pak Kasat dan Pak kapolsek Bayan, saya sudah banyak berbicang tadi dengan beliau bagaimana kita menjalin kerjsama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan bayyan pada umumnya dan Desa senaru pada khusunya, termasuk masalah Covid-19 dan alhamdulillah mungkin Desa Senaru yang tertinggi angka masyarakat yang sudah menerima vaksinasi dan ini kami genjot terus, kami terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan muspika, tutup Kepala Desa Senaru.