LOADING

Type to search

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Sumbawa Patroli Pada Jam Pulang Sekolah

Binkam UMUM

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Sumbawa Patroli Pada Jam Pulang Sekolah

Share

Sumbawa Besar-NTB, Unit Patroli Sat Samapta Polres Sumbawa gencarkan patroli rutin dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja yang dapat menjadi gangguan kamtibmas, Rabu (25/05/22).

Kasat Samapta Akp Mulyadi SH., menuturkan kegiatan patroli rutin yang dilakukan pihaknya tersebut dilakukan pada jam-jam rawan ketika para siswa pulang sekolah. Patroli pada jam-jam pulang sekolah tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya kenakalan remaja seperti perkelahian atau tawuran, mabuk-mabukan, balap liar dan juga kenakalan lainnya.

“Kegiatan ini untuk antisipasi hal-hal yang dapat menjadi gangguan kamtibmas bahkan menjadi tindakan pidana bagi para remaja sekolahh” ujar Kasat.

Sambungnya, sejumlah tempat-tempat yang biasa dikunjungi para siswa sekolah untuk nongkrong-nongkrong di sambangi petugas. Menurutnya, dari hasil patroli itu pihaknya menemukan banyak anak sekolah yang nongkrong atau berkumpul dengan menggunakan seragam sekolah sehingga personilnya memberikan imbauan untuk membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing.

Tambah Kasat, Pihaknya juga menghimbau kepada para siswa sekolah tersebut agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. “Dimana saat ini para remaja kita banyak dipengaruhi prilaku yang tidak bermanfaat, sehingga anak-anak dikhawatirkan terjerumus kepada perbuatan yang tidak baik bagi masa depan.” Ungkapnya. (Hps)