LOADING

Type to search

Anggota Polsek Terara Lakukan Patroli Stationer Ke Rumah Warga Yang Memiliki Ternak Sapi

Binkam UMUM

Anggota Polsek Terara Lakukan Patroli Stationer Ke Rumah Warga Yang Memiliki Ternak Sapi

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Guna menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya aksi kejahatan di malam hari anggota Polsek Terara Polres Lombok Timur malam ini melaksanakan patroli bluelight dan stationer di wilayah hukum Polsek Terara. Selasa (25/1/22) dini hari.

Kegiatan patroli bluelight dimulai pada pukul 00.30 wita dengan menyasar sepanjang jalan raya utama, daerah-daerah rawan terjadinya aksi kejahatan, wilayah-wilayah perbatasan, beberapa objek vital seperti perkantoran, puskesmas dan pertokoan.

Kapolsek Terara Iptu Lalu Jaharudin menuturkan bahwa kegiatan patroli bluelight tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota Polsek Terara dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di malam hari.

“Kegiatan patroli malam dilaksanakan setiap hari untuk mencegah aksi kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam hari sebagai bentuk pelayanan keamanan untuk masyarakat” jelas Kapolsek.

Adapun pada kegiatan patroli kali ini, anggota yang melaksanakan patroli antara lain Bhabinkamtibmas Desa Suradadi Aipda Abdurraham Spt,Bhabinkamtibmas Desa Sukadana Bripka Lalu Dony Safta A dan Bhabinkamtibmas Desa Leming Bripka Lalu Danal Kurniawan.

Tim patroli juga melakukan stationer ke rumah rumah warga di Desa Leming yang memiliki hewan ternak sapi di rumahnya karena tidak menutup kemungkinan akan menjadi sasaran pelaku kejahatan.

“Tidak sedikit kasus pencurian ternak khususnya sapi di wilayah desa Leming ini, oleh sebab itu selagi sedang patroli cegarh 3CR saya selaku Bhabinkamtibmas leming bersama anggota patroli lainnya melakukan stationer ke rumah-rumah warga yang memiliki ternak” jelas Bripka Lalu Danal.

Anggota patroli memantau langsung situasi kamtibmas di sekitar rumah warga yang memiliki ternak sapi dan mengimbau kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu memastikan keamanan di sekitar kandang sapi sebelum beristirahat.

Sementara untuk situasi kamtibmas secara umum di Kecamatan Terara mala mini cukup kondusif, tidak ada aktifitas malam yang dapat mengganggu keamanan warga sekitar.

Sedangkan Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman berharap kegiatan kepolisian rutin yang di tingkatkan seperti patroli bluelight tetap dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur.

Tags:

You Might also Like